Sunday, November 30, 2014

Kerajinan Tekstil

Ini adalah sedikit komentar saya untuk 10 kerajinan tekstil(sebenarnya ada gambar, tapi tidak saya lampirkan karena tidak dapat diunggah)


1.       Baju adalah kebutuhan pokok manusia selain makanan dan tempat tinggal.

2.       Celana adalah pakaian luar yg menutup pinggang sampai mata kaki, kadang-kadang hanya sampai lutut, yg membungkus batang kaki secara terpisah, terutama merupakan pakaian lelaki
3.       Kaos kaki adalah bagian dari kelengkapan sepatu, dipakai untuk menutupi mata kaki sampai ke ujung kaki.
4.      Sepatu merupakan suatu jenis alas kaki (fo          otwear) yang biasanya terdiri bagian-bagian sol, hak, kap,tali, dan lidah.
5.      Sendal merupakan alas kaki yg dipakai orang untuk pergi keluar secara informal.
6.      Sapu tangan adalah benda yg biasanya digunakan untuk mengelap bagian dari meja yg kotor.
7.      Sarung adalah benda yang berbentuk kain yang tipis tapi berukuran badan manusia. Sarung juga memiliki beberapa model yang menarik. Digunakan untuk beribadah.
8.       Handuk adalah selembar kain atau kertas yang dapat menyerap cairan dan digunakan untuk mengelap atau mengeringkan. Kata "handuk" berasal dari bahasa Belanda handdoek.
9.       Batik adalah salah satu cara pembuatan bahan pakaian. Selain itu batik bisa mengacu pada dua hal. Yang pertama adalah teknik pewarnaan kain dengan menggunakan malam untuk mencegah pewarnaan sebagian dari kain. Dalam literatur internasional, teknik ini dikenal sebagai wax-resist dyeing. Pengertian kedua adalah kain atau busana yang dibuat dengan teknik tersebut, termasuk penggunaan motif-motif tertentu yang memiliki kekhasan. Batik Indonesia, sebagai keseluruhan teknik, teknologi, serta pengembangan motif dan budaya yang terkai

10.   Kain katun ( Cotton ) adalah jenis kain rajut ( knitting ) yang berbahan dasar serat kapas, terdapat jenis kain yang mirip dengan kain katun yaitu kain PE.

0 comments:

Post a Comment